Wednesday, November 21, 2012

Cara Cepat dan Mudah Ketik SMS


Kegunaan Short Message Service atau biasa disebut SMS memang untuk mempermudah pengguna handphone ketika ingin mengirim pesan singkat. Tapi apa jadinya jika dalam penulisan SMS tidak menggunakan kata yang benar. Bisa jadi si penerima SMS bisa salah paham  bahkan tidak paham.
Agar lebih mudah mengetik atau menulis SMS dan tidak terjadi salah paham. Ada baiknya handphone kita atur cara penulisan dengan menggunakan T9. Beda lagi jika sudah menggunakan handphone yang model keypadnya jenis qwerty, bisa langsung memasukan huruf satu persatu.
Menggunakan jenis T9 kita bisa menulis pesan dengan singkat tanpa harus memencet keyped berulang kali. Misal mau menulis kata PULANG maka kita cukup menekan tombol 7, 8, 5, 2, 6, dan 4 tanpa harus menekan tombol angka 5 tiga kali untuk memasukan huruf L. Dengan cara ini otomatis penulisan bisa lebih cepat dan jelas tanpa harus menyingkat kata. Selain mudah penggunaannya secara langsung kita juga sudah berkampanye menggunakan Bahasa indonesia dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment